All new SuperPIO

superPIo Putih

Bro sekalian, akhirnya terjawablah dengan jelas artikel pertanyaan yang tmcblog.com rilis pekan lalu. Adalah New Yamaha Scorpio Z 225 (entah nama apa yang akan disandang nanti) yang akan mendampingi Byson untuk hadir di acara besar Yamaha akhir bulan ini di kawasan Bromo-Tengger. Kejelasan ini diperkuat oleh pernyataan bapak Indra Dwi sunda, PR & Coporate Communication Head PT YMKI Via gilamotor. Sinyalemen ini menguatkan bahwa sepertinya Launching New Scorpio juga akan dirilis Tanggal 25-26 September ini di Bromo. Gambar terbarunya dengan cepat menyebar di dunia maya, baik blog, facebook maupun twitter
Scorpio lage
Secara Umum, Walaupun masih menganut sasis dan mesin yang sama dengan vvarian scorpio lama. Motor ini. seperti terlihat pada gambar, cukup mengalami perombakan signifikan di sektor Body. Headlamp Multi facet kreasi baru yang sepetinya sudah mengaplikasikan bohlan H4 dan dikolaborasi dengan panel spidometer lama, tangki baru lebih menyerpai punuk, Body belakang, samping sampai rear grip pun terlihat berdesain baru. Sayang Foto-foto tak sempat memamerkan gambar lampu belakangnya. Bahkan Hal-Hal detail macam tutup tangki bensin pun turut terkena Update dengan mengadopsi tutup tangki bbm rata macam Ninja series.
lampu scorpio baru
new Scorpio ini akan bermain di segmen yang berjumlah 7-10% dari total market sport. Di Kubu yamaha sendiri, Market sharenya mencapai 10% dari market sport Yamaha .. . yang 90% nya . .. tentu Milik V-Ixion. Yang patut ditunggu selanjutnya adalah positioning market dan pricing strategy. Yamaha Byson sudah di declare akan dibandrol 19,9 Juta dan V-Ixion 20,9 Juta, Scorpio lama dibandrol 22 Juta. Mo dibandrol berapa Scorpio ini? Sinyalemen tmcblog, nggak akan jauh-jauh dari angka 22 Juta . . . yaaghh imho plus-minus 1 juta-an lah . . . pertanyaan penting lanjutan adalah, apakah sektor suspensi belakang sudah mengalami update? Overall motor ini terlihat fresh dan bikin penasaran, walaupun mungkin bisa jadi ada yang merasa belum puas karena diluar ekspektasinya . . . kita tunggu saja dalam 10 hari kedepan testimoni tentang motor ini . . . mengenai analisa market . . . silahkan tunggu artikel berikutnya ya, silahkan gelontorkan komentar, dan semoga berguna

Scorpio baru
sumber dari disini

Jakarta – Setelah sebelumnya mengajak jurnalis untuk mengetes Byson di Sentul, kini Yamaha berencana akan memperlihatkan dan mengetes wajah terbaru Scorpio pada tanggal 21 September nanti. Setelah itu kedua motor sport Yamaha ini akan segera diluncurkan bersamaan.

Rencananya PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akan melakukan peluncuran resmi kedua produk baru di segmen sport itu di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.

“Dua-duanya akan kita luncurkan bersamaan di Bromo pada 25-26 September nanti,” tegas PR & Corporate Communication Head YMKI Indra Dwi Sunda kepada detikOto, Kamis (16/9/2010).

“Disana kita akan full main di outdoor sekalian mengetes ketangguhan keduanya,” imbuh Indra.

Selain akan mengajak media untuk acara seremonial ini, peluncuran kedua produk itu menurut Indra akan mengikut-sertakan anggota-anggota komunitas pengguna motor Yamaha yang ada di beberapa daerah di Indonesia.

“Rencananya akan ada 500 anak klub yang akan ikut. Mereka datang dari berbagai daerah di pulau Jawa dan Jambi,” tukasnya.

New Scorpio sendiri adalah sebuah motor sport tertinggi Yamaha yang disainnya akan dirombak total oleh YMKI tapi tetap mengusung mesin 225 cc bertenaga 19 ps diputara 8.000 rpm dengan torsi 1.86 kgf.m pada 6.500 rpm.

Sementara Byson adalah keluarga baru di segmen motor sport Yamaha. Motor ini menggunakan platform yang sama dengan V-ixion dengan mesin 153 cc namun mengusung model berbeda yakni street fighter. Motor ini rencananya dilepas dengan harga Rp 19,9 jutaan.

Gambar Scorpio Merah

sumber dari disini

JAKARTA, KOMPAS.com — Yamaha akan meluncurkan Scorpio dengan penampilan baru (facelift) di Ancol, Jakarta Utara, awal pekan depan. Selanjutnya, sepeda motor sport andalan Yamaha ini akan diuji dengan turing mini dari Malang, Jawa Timur, ke kawasan Gunung Bromo. Informasi lainnya, kegiatan ini juga diikuti saudara bungsunya, Byson.

Rencana peluncuran Scorpio baru sudah bocor sejak awal Juli lalu ketika gambarnya muncul di internet. Perubahan yang sangat kentara adalah tangki dengan ukuran lebih besar ditambah shroud seperti Honda Tiger. Perubahan lain, lampu utama (depan-belakang), sisi samping motor, knalpot, lampu sein, dan sepatbor belakang.

Mesin tak ada perubahan. Demikian juga dengan sasis, sama dengan yang lama, termasuk desain dan ukuran pelek 18 inci, rem cakram depan, dan tromol (belakang).

“Sabar-sabar. New Scorpio mulai dipasarkan Oktober ini. Peluncuran untuk media akan dipimpin langsung Pak Dyon,” ujar Paulus Suranto, General Manager Penjualan Pemasaran dan Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), kepada Kompas.com, hari ini. Juga belum ada informasi harganya!

Scorpio Item
sumber dari disini

6 Balasan ke All new SuperPIO

  1. masterXeon mengatakan:

    ambil pertamax dulu.

  2. masterXeon mengatakan:

    lampunya kayak gak serasi dengan bentu bodynya…
    bagusan kalo diganti dengan model lampu fazer…

  3. masterXeon mengatakan:

    udah ada specnya belum ya…?
    apa kaki2 masih sama dengan pio lama…?

  4. src034 mengatakan:

    bused – podium dibantai sendirian…
    ck ck ck ck…

    wui, bang opick mampir sini euy,,,

  5. antik04 mengatakan:

    keknya yang berubah bodynya doang ya bro…
    kok gak kayak tiger yang facelift jadi evo
    berubahnya banyak banget…

    tapi overalll
    manteblah,,, asal harganya bersahabat,,,

  6. farhanZ mengatakan:

    Yang jelas yamaha tahu kebutuhan orang indonesia
    mo dikasih motor sebagus R1 juga
    tetpa aja dirombak2

    entah itu body, mesin dan lain lain dan lain lain
    hahahahaha,,, konsumen indonesia emang unik…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: