Tanggapan Resmi Yamaha terhadap Masalah Suspensi belakang Scorpio Z (*ga nyambung – IMHO)

Tanggapan Resmi Yamaha terhadap Masalah Suspensi belakang Scorpio Z
Posted by Taufik in yamaha.

Bro sekalian, masih Ingat pertanyaan saya pada Yamaha setahun yang lalu Ketika sneak Peak New Jupiter Z Khusus Blogger DDS Yamaha Jakarta tentang masalah Suspensi belakang Yamaha Scorpio Z yang sedikit turun atau dalam bahasa yang sering dijumpai di blog sebagai ‘amblas’ atau ‘mblesek’ . Nah Akhirnya Tanggapan resmi Yamaha meluncur Langsung ke NewsRoom TMCblog.com , terimakasih yamaha dengan sudah menanggapi keluhan dan input konsumen terhadap Yamaha scorpio Z ini. Tangapan dikirim langsung Oleh bapak Muhammad Abidin, Assistant General Manager Technical Support Group PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, dan tidak ada penambahan dan pengurangan yang dilakukan oleh tmcblog.com.
pelat tambahan

Silahkan simak Tanggapan dari Yamaha Berikut :

Menindak lanjut pertanyaan Mas Taufik mengenai kekurangan pada
model scorpio terutama pada bagian Monocross “amblas” atau mblesek
menurut bahasa Mas Taufik. Berikut Penjelasan kami :

Pada generasi awal Scorpio di tahun 2002 sd 2003, mulai dikeluhkannya Monocros
nya menyentuh bagian Rear Fender/Spakbor belakang.

Pada tahun 2004 sudah ada langkah perbaikan pada collarnya , yg berdasarkan investigasi kami mudah bagian collar mengalami keausan.

Pada tahun tahun berikutnya, keluhan tersebut tetap ada padahal sudah diperbaiki pada bagian tersebut dan pada tahun 2008 , saat Scorpio generasi ke 4 dengan model Casting Wheel di produksi , perbaikan pada bagian Frame (Lihat gambar di bawah) dilakukan setelah kami temukan kecendrungan pengguna scorpio Z terutama dari kalangan Club menggunakan BOX tambahan pada bagian belakang.

Beban berlebih pada bagian buritan memaksa frame mengalami deformasi dan pada beberapa kasus yang extrem bagian rear Fender /spakbor belakang menyentuh roda belakang(Terutama pengendara yang memberikan beban terlalu berat pada bagian buritannya).

New Scorpio tentunya sudah menggunakan “Gusset/penyangga Tambahan” dan material Rangkanya juga sudah diganti menjadi lebih kuat (Strenght) dan Rigid (lihat gambar di atas) .

Selain Penjelasan diatas, yamaha Juga menjelaskan bahwa 3 Model motor sport Yang disiapkan Yamaha terbagi menjadi 3 jenis berdasarkan “Wheel Movement” atau “Wheel Tarvel” atau gerakan keatas dan kebawah pada roda depan dan belakang setiap model Design ini sangat berbeda tergantung dengan Grand design motor secara keseluruhan yang dikombinasi dengan karakter mesinnya.

Scorpio : Depan 140mm — Belakang 100mm –> Karakter Mesin Berperforma tinggi (High Speed)SuperPIO
Vixion : Depan 115mm — Belakang 105mm –> Delta Box Frame & Mesin Responsif dan bermanuver ability Handal.
viksen
Byson : depan 130mm — Belakang 120mm –> Karakter mesin Berakselerasi awal responsif dan bermanuver ability handal.
bison
So . . . menurut yamaha Pada model scorpio yang berorientasi kecepatan tinggi membutuhkan kestabilan Frame saat melakukan hal tersebut , maka Wheel movement dibagian depan cenderung lebih panjang , tetapi tetap nyaman saat kecepatan menengah dan kecepatan rendah. Turunnya Double seat bagian belakang bukan indikasi amblas, selama Rear fender tidak menyentuh Roda belakang (Memiliki jarak yg standar) hal itu bukan masalah

Demikian lah penjelasan Resmi yamaha Yang mempercayakan TMCblog.com sebagai kanal informasi untuk menyampaikan ke Khalayak yang cukup lama menanti tanggapan resmi ini. So Kita Lihat Improvementnya saat nanti new Scorpio 225 Gen 5 dirilis akhir pekan depan, silahkan gelontori komentar bro semua, semoga bermafaat

Repost dari blognya kang Taufik of BuitenZorg

Satu Balasan ke Tanggapan Resmi Yamaha terhadap Masalah Suspensi belakang Scorpio Z (*ga nyambung – IMHO)

  1. src034 mengatakan:

    ga nyambung
    hohoho,,,

    ditambel pelat ga dihanjel pelat
    tetep aje ambles…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: